12 Kendaraan Terunik di Dunia!!!

Posted on Jumat, 04 Juni 2010 by ricHa's zoNe!!


Here they are!!

1. Jet-powered Flatmobile: Mobil Paling Ceper di Dunia

Ini gila, "Flatmobile" akan masuk buku Guinness sebagai kendaraan paling tipis/ceper. Setipis apakah itu? Cuma Sembilan belas inci bro. Mobil yang didesain seperti batmobile ini mempunyai turbin jet di knalpotnya sehingga mobil seperti ini tergolong sangat berbahaya bila digunakan di jalan umum.

2. Colim: Karavan yang fleksibel

Colim, kendaraan baru yang dirancang oleh Christian Susana, merupakan perpaduan dari mobil dan kafilah ga berkemah bersama keluarga, Colim bisa digunakan sebagai mobil dengan dua penumpang.

3. Limosin Terpanjang di Dunia

Limusin keren ini sebenarnya adalah Limusin terpanjang di dunia. Total panjangnya adalah 100 kaki (lebih dari 30 meter). Di dalamnya ada ruang bagi banyak penumpang, sebuah Jacuzzi, deck sinar matahari, kolam renang, dan beberapa tempat tidur bagi para tamu.

4. Dream Car 123: Mobil tenaga listrik berbentuk piramida

Dengan berat sekitar 8000 pounds, mobil bertenaga listrik ini bagaikan celengan berbentuk piramid Mesir. Yang unik, The Dream Car 123 begitu namanya, mampu menempuh 240 mil dengan mencharger batrenya antara 3-4 jam saja.

5. Peel 50: Mobil Terkecil di Dunia

Mobil mikro beroda tiga ini membuat catatan sebagai mobil terkecil yang pernah diproduksi. Peel 50 banyak beroperasi di jalanan Inggris karena sudah diizinkan untuk turun ke jalan oleh badan hukum disana.

6. LEGO F1: Mobil Balap Ferrari dari mainan Lego

Dengan 80.000 lembar LEGO, mobil bermesin menyerupai F1 telah berhasil dibuat. Mobil tersebut diperkenalkan di Belanda pada acara tahunan festival lego sedunia di Amsterdam. Ternyata mobil ini banyak pemonatnya lho.

7. Evolution: Mobil super ekonomis yang ramah lingkungan

Mobil konsep yang dibuat oleh Loremo AG, sebuah perusahaan mobil Jerman ini sangat nyaman dan ramah lingkungan. Dengan berat sekitar 450kg, mobil evolution mampu mencapai kecepatan menakjubkan sampai157mpg. Dan yang mengejutkan lagi adalah bagian pintunya yang bisa dibuka kedepan dan kebelakang.

8. Mattrack Truck: Mobil Ski

Ini adalah standar dimana roda truk digantikan oleh roda ikat pinggang Mattrack. Perusahaan-Mattrack-rupanya dapat melakukan hal ini untuk semua jenis kendaraan 4 × 4 - ATVs dari 20 ton untuk truk. Ikat pinggang yang pendek juga membuat Truk attrack dapat melintas di creavasses kecil, sedangkan pada area creavasses yang lebih besar diperlukan lebih banyak lagi ikat pinggang.

9. Peugeot Capsule: Sebuah mobil kapsul penjelajah

Sebagian penulis Hollywood telah menggunakan konsep ini untuk menyelamatkan presiden dari kecelakaan pesawat R2-D2 dan C-3PO di Tatooine. Sekarang desainer Alp Germaner telah bermimpi membuat escape pod yang mungkin tidak membawa Anda di planet ini, tetapi akan membawa Anda tidak pernah jalan seperti sebelumnya. The "Peugeot Capsule" adalah sebuah kendaraan listrik yang terinspirasi oleh sepeda motor KLR 650. Lengkap dengan GPS terintegrasi, layar LCD yang ganda sebagai belakang melihat-mirror, full time koneksi internet dan dilengkapi dengan ruang bagasi yang cukup untuk berakhir pekan.

10. Eclectic: Kendaraan bertenaga surya

Kendaraan ini diklaim sebagai kendaraan pertama di dunia yang memakai "energi-otonom". Mobil buatan Venturi ini dilengkapi nerdy, Eclectic didesain dengan panel angin dan turbin suya sehingga bisa mendapatkan daya dari elemen. Kini anda dapat membeli Eclectic sekitar $ 31.500, menurut siaran pers Venturi.

11. Thrust SSC: Berjalan lebih dari 750 mil per jam

Thrust SSC (Super Sonic Car) berkekuatan 25.000 tenaga kuda serta didukung oleh tenaga Rolls Royce dengan 205 mesin Turbojet. Pada tanggal 15 Oktober 1997, Thrust diuji untuk yang pertama-kalinya di Black Rock, gurun Nevada. Hasilnya, Thrust mampu mencapai kecepatan maksimum sebanyak 766 mil per jam!

12. Bigfoot: Truk Terbesar di Dunia

Bigfoot adalah truk yang terberat dan terbesar di dunia saat ini. Mulanya, ban besar yang dipakai Bigfoot berasal dari sebuah kereta bawah tanah di Alaska, yang digunakan oleh tentara AS pada 1950-an.

0 Responses to "12 Kendaraan Terunik di Dunia!!!":

let's have some fun!

Uploaded with ImageShack.us
Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

memmory

have a nice day